Jelang Keberangkatan, Jama’ah KBIHU Bahtera Laksanakan Manasik Umroh

Jelang Keberangkatan, Jama’ah KBIHU Bahtera Laksanakan Manasik Umroh

PEKALONGAN – Rabu, 9 November 2022 sejumlah calon jama’ah umroh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) BAHTERA melaksanakan manasik yang pertama. Kegiatan ini dilaksanakan di Hall Kantor Pusat KSPPS BMT Bahtera, Jl. Dr Sutomo Mega Grosir MM Blok A 9 -10 Pekalongan.

Pelaksanaan manasik dilakukan untuk mempersiapkan jama’ah KBIHU Bahtera yang akan berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan Ibadah Umroh pada Kamis, 1 Desember 2022 mendatang. Kegiatan ini di hadiri oleh 23 jama’ah dari berbagai daerah di Pekalongan, Batang dan sekitarnya. Ketua Pengurus KSPPS BMT Bahtera Bpk. H. Moh. Isro’I S.Ag. MM dan jajaran pengurus lainnya juga turut hadir pada kegiatan ini. Dalam sambutannya beliau menuturkan agar para jama’ah agar selalu menjaga sikap dan ucapan saat di tanah suci nanti. “Perbanyak istighfar juga saat di Tanah Suci Mekah dan perbanyak shalawat di Madinah”, imbuhnya.

Manasik umroh yang pertama ini menghadirkan pemateri Bpk Hanafi Siregar dari PBMT Travel, yang merupakan mitra KBIHU Bahtera dalam melaksanakan Umroh. Materi yang di sampaikan detail, jelas, dan mudah di pahami oleh para jama’ah. Dalam materinya beliau menegaskan bahwa pada dasarnya Haji & Umroh itu merupakan syariat islam yang harus disempurnakan. Selain itu beliau menyampaikan kepada jama’ah bahwa Umroh itu bukan sekedar berwisata, tapi ibadah yang harus dijalankan dengan penuh kekhusyu’an.

Manasik pertama ini merupakan manasik teori, KBIHU Bahtera akan mengadakan manasik kedua dimana materi yang sudah di sampaikan akan di praktekan secara langsung. Harapannya dengan diadakannya manasik umroh ini para Jama’ah dapat melaksanakn rangkaian kegiatan Umroh dengan baik dan khusyu’ sesuai dengan syariat islam.

Hubungi Kami

Jl. dr. Sutomo Mega Grosir MM Blok A 10 Pekalongan.
(0285) 423134 (hunting)
(0285) 4416400
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

WA 0816100009 Kantor Cabang

Menu